Rabu , Mei 5 2021

11 Jenis Tanaman Aquascape Untuk Mempercantik Akuarium

Tanaman Aquascape

Tanaman dari genus Bucephalandra yang satu ini juga konvensional dikenal dengan nama Bucephalandra Brownie Phantom. Untuk pertumbuhannya, Bucephalandra Black Phantom tak memerlukan cahaya dan karbondioksida tinggi sehingga sangat pas bagi Anda yang masih pemula. Namun untuk memproduksi sebuah aquascape memang tidak lah segampang membalikkan telapak tangan, banyak halangan dan penyakit yang datang.

Untuk ini terdapat beberapa tanaman larutan bertipe rumput yang menyimpan perawatan mudah dan cocok banget nih buat aquascaper pemula. Kendati bentuknya dengan imut, namun tanaman uap ini membutuhkan sorot cahaya yang tinggi dan persis[cak], setidaknya 2 lampu di akuarium. Selain itu, tumbuhan kerdil ini sangat mencita-citakan tambahan CO2 untuk dapat tumbuh baik dan paling-paling. Terlepas dari perdebatan tersebut para pegiat sepakat jika melakukan aquascaping punya keseruan tersendiri, bahkan bisa jadi ajang pelepas penat.

Tanaman dengan tumbuh mengarpet ini menyimpan bentuk yang indah dengan kemampuan menyebar yang memagari akuarium. Untuk memperoleh patera yang sempurna, tanaman itu harus diberi pencahayaan tinggi, Daun Marsilea Hirsuta mampu hidup secara emersed serta submersed. Anubias Coffeefolia ditemukan pertama kali di daerah Afrika Barat. Tanaman air ini biasa ditempatkan pada wilayah tengah akuarium yang jadi cahaya tidak terlalu penuh, begitupun dengan CO2-nya.

Tanaman karpet aquascape Lilaeopsis Brasiliensis tumbuh menyebar ke samping. Untuk memperoleh tumbuhan yang panjang, pencahayaannya tak perlu banyak.

Anubias Coffeefolia mempunyai warna daun merah atau kecoklatan. Perurutan tanaman hias akuarium Anubias Coffeefolia begitu kompak & serempak. Diperkirakan tanaman aquascape Bucephalandra Black Phantom bermula dari Kalimantan, Indonesia.

Start dari memilih jenis tanaman aquascape, proses menyusun, sampai setelah akuarium tertata dengan rapi dan sesuai predisposisi. Berasal dari Kuba, tumbuhan dengan nama yang beda ini adalah jenis tumbuhan aquascape terkecil. Cara menghasilkan aquascape menggunakan bebatuan, kayu, pasir dan tanaman-tanaman.

About Handayani

Check Also

Aquascape Archives

Untuk menguasai alga, aquarist juga menambahkan bervariasi organisme seperti udang & ikan yang akan memakan …