Cara Beli Mobil Impian Dengan Harga Yang Diinginkan

Perkembangan tingkat mobilitas masyarakat kian hari semakin bertambah. Mulai dari bepergian untuk pergi kesekolah, pergi untuk bekerja, ataupun bepergian untuk liburan. Artinya, kebutuhan berkendara juga ikut meningkat, dimana seiring dengan tingkat mobilitas masyarakat yang meningkat. Setiap masyarakat tentunya memerlukan kendaraan yang berbeda-beda baik itu roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Untuk kendaraan roda dua umumnya hampir semua keluarga di Indonesia memilikinya. Akan tetapi, untuk kendaraan roda empat bisa dikatakan tidak semua keluarga memilikinya karena barang ini bisa dikatakan dengan barang mewah. Untuk membeli sebuah mobil memang dibutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan untuk membeli motor.

Tapi, Anda tenang saja kini Anda bisa lho membeli sebuah mobil dengan harga yang sangat ramah di kantong. Membeli mobil bekas merupakan salah satu tips yang bisa Anda gunakan untuk membeli mobil secara murah. Bahkan dengan membeli mobil bekas akan lebih banyak uang yang bisa Anda gunakan untuk keperluan lain dibandingkan dengan membeli mobil baru.

Jika Anda sedang mencari mobil untuk keperluan berpergian bersama keluarga dengan harga 100 jutaan saja tentu sangat bisa. Anda tidak perlu khawatir mengenai kondisi mobil, walaupun membeli mobil bekas fungsi dan tampilan mobil masih terlihat seperti baru. Berikut langkah yang bisa Anda ikuti dalam membeli mobil mulai dari 100 jutaan saja.

Buat kamu yang penasaran ingin mengikuti lelang di IBID, berikut beberapa cara yang perlu kamu lakukan, yaitu :

  1. Download aplikasi IBID di App Store ataupun Google Playstore. Anda juga bisa mengunjungi website resmi IBID yaitu www.ibid.astra.co.id
  2. Pilih menu daftar, lalu masukan nama, email, kata sandi dan registrasi atau Anda bisa mendaftar melalui Facebook, Goggle, Twitter dan Linkedin.
  3. Setelah melakukan pendaftaran, Anda bisa melengkapi data diri termasuk nomer rekening dan foto KTP.
  4. Anda bisa mencari mobil sesuai keinginan melalui menu pencarian IBID.
  5. Anda juga bisa mengecek jadwal lelang terlebih dahulu sebelum melihat-lihat barang apa saja yang akan dilelang oleh IBID.
  6. Hal penting yang perlu Anda lakukan lainnya yaitu mencatat jadwal dan tipe lelangnya. Karena di IBID sendiri mempunyai 3 tipe lelang yaitu Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction. Live Auction yaitu lelang secara realtime mengikuti jadwal cabang IBID, kemudian Timed Auction merupakan lelang dengan durasi yang lebih fleksibel, sedangkan Flash Auction adalah lelang online yang dilaksanakan secara cepat melalui aplikasi mobile.
  7. Hal selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu pembelian NPL. Untuk Mobil Anda harus melakukan deposit seharga Rp5.000.000. lalu untuk motor Anda harus deposit senilai Rp.1.000.000 sedang kan untuk Gadget sebesar Rp. 250.000 dan HVE minimal sebesar Rp. 20.000.000. Setelah itu, Anda bisa pilih “NPL Live” untuk mengikuti Live Auction sedangkan “NPL Timed” untuk mengikuti Timed Auction dan Flash Auction.
  8. Pada waktu pelaksanaan lelang, Anda bisa melalukan penawaran harga sesuai keinginan.
  9. Jika nantinya Anda menangm Anda bisa segera melakukan pelunasan selambat-lambatnya 5 hari kerja.
  10. Namun, jika Anda belum beruntung dan belum memenangkan lelang tenang saja, uang pembelian NPL nantinya akan dikembalikan paling lambat 3 hari kerja.

Cukup mudah sekali bukan dalam membeli mobil bekas melalui IBID. Anda bisa memiliki mobil sesuai dengan keinginan Anda dan tentunya juga sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Tunggu apalagi hanya dengan unduh aplikasi IBID melalui App Store ataupun Playstore, Anda bisa mewujudkan mimpi memiliki mobil impian.

Back to Top