Latest Post

Keunggulan dari Mobil Avanza Matic Tanaman Herbal Untuk Daya Tahan Tubuh Dan Tips Pencegahan Dari Virus

Anggur adalah salah satu tanaman yang masuk kedalam keluarga vitacae, Tanaman berupa perdu ini diperkirakan mulai diberdayakan sekitar tahun 4000 Masehi diwilayah timur tengah.

Tanaman anggur baik tumbuh di daerah rendah yang memiliki intensitas cayaha matahari tinggi serta curah hujan yang rendah. Tanaman ini cocok dibudidayakan di wilayah dengan musim kemarau panjang antara 4`-7 bulan.

Kandungan Gizi buah anggur

Anggur dapat digolongkan sebagai tanaman obat dikarenakan banyak unsur-unsur dalam buahnya bermanfaat bagi tubuh.

Dalam buah angur terdapat banyak senyawa polifenol dan resveratol. Kedua senyawa ini berperan dalam berbagai kegiatan metabolisme tubuh, keduanya juga dapat berperan dalam mencegah terbentuknya sel kanker dan penyakit lainnya. Selain itu buah anggur juga mengandung senyawa anti oksidan yg mampu menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Manfaat Buah Anggur Sebagai Tanaman Obat

Dengan banyaknya unsur-unsur yang terkandung dalam buah anggur, menjadikan buah ini memiliki peranan yang sangat baik untuk kesehatan.

1.Melindungi tubuh dari infeksi

Kandungan Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur dapat memberikan perlindungan tubuh dari infeksi.

2. Baik untuk penderita asma

3. Buah anggur memiliki kekuatan assimiratory yang membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini tentu baik untuk penderita asma karena bisa menurunkan masalah sesak napas.

4. Melindungi mata dari penyakit katarak

Flavonoid dalam buah anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas antara lain penyebab katarak

5. Mencegah kanker payudara dan migrain

Kebiasaan mengkonsumsi jus anggur dapat menurunkan resiko tubuh dari terjangkit kanker payudara. Konsumsi jus anggur murni tanpa campuran air juga bermanfaat untuk mengobati migrain.

6. Mengobati susah buang air besar

Kandungan gula, selulosa, serta asam organik dalam buah anggur berperan sebagai pencahar, sehingga konsumsi buah anggur dipercaya dapat mengobati susah buang air besar atau yang lebih dikenal dengan sembelit.

7. Menurunkan resiko penyakit jantung

Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Meningkatnya kadar oksida nitrat dalam tubuh, dapat mencegah pembekuan darah serta menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan anggur juga bisa menghentikan oksidasi kolesterol LDL yg dapat menghambat pembuluh darah.

8. Menghilangkan gangguan pada pencernaan tubuh dan ginjal.

Mengkonsumsi buah anggur sangat baik untuk melindungi tubuh dari gangguan pencernaan. Anggur juga baik untuk menghilangkan asam pada ginjal. Sehingga kesehatan ginjal dapat terjaga.

9.Mengontrol tingkat kolesterol darah Pterostilbene adalah senyawa dalam buah anggur yang bisa berperan dalam menurunkan kadar kolesterol darah, Selain itu, Saponin yg ada dalam kulit anggur berperan dalam penyerapan kolesterol darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.